Rabu, 20 Januari 2016

Membeli Kesulitan Hidup & Bisnis





TANGAN GAIB
“Sensasi keajaiban-keajaiban dalam hidup”
Asalamualaikum, wr,wb.
SEGALA PUJI HANYA BAGI ALLAH TUHAN SEMESTA ALAM, SHOLAWAT SERTA SALAM SELALU TERCURAHKAN KEPADA JUNGJUNGAN KITA NABI BESAR MUHAMMAD SAW, BESERTA KELUARGA, SAHABAT, DAN SEMOGA SELALU TERCURAHKAN KEPADA KITA SEBAGAI UMATNYA.
Terima kasih kepada kedua orang tua yang sangat LUAR BIASA,Ibu dengan kasih sayang yang tak terhingga , serta ayah yang sangat bijaksana membesarkan, merawat dan menjadikan saya menjadi seorang manusia yang ingat akan TUHANYA.Beliau adalah ORANG TUA yang sangat baik,luar biasa membangun hidup saya sedari kecil hingga saat ini sehingga saya dapat berbagi kepada sesama.
Tak lupa saya haturkan terima kasih kepada para guru, keluarga besar tercinta,sahabat dan rekan-rekan yang selalu mengajarkan kebaikan dan memotivasi saya untuk menjadi orang yang lebih baik dari sebeumnya.


Terima kasih buat Ibu Hj.Siti Zaenab Sartini, H.Muhammad Marwadji,Kakak Vety,Mas Ismail, Istriku tercinta Amalia,Keluarga besar, teman-teman yang selalu menasehati,share ilmu dan pengetahuan agama, Mas Muji yang selalu membingbing saya dalam hal usaha, Kang dedi yang selalu memberi informasi peluang usaha, rekan-rakan BIC yang kurang lebih mengenalkan saya pada kehidupan berkendara,rekan-rekan PECINTA ALAM,Mas Erbe Sentanu dengan Quantum Ikhlasnya, Bang IPPHO SANTOSO dengan 7 keajaiban rezeki, Bang Muhammad Rofiq dengan THE FAST QUADRAN,Bapak Ery yang luar biasa dengan ilmu yang dimiliki beliau ,pak Supriyatno yang selalu menasehati dalam hal agama,Pak Endang dengan bantuan tenaga yang selalu dengan kasih bertukar pikiran, Bang Edi Abangku yang sangat baik yang selalu memberi semangat dan motivasi , Pak Agus dengan kesederhananya,Pak Dwi yang selalu tak henti memotivasi saya,pak yulianto dengan guyonanya, pak ngatmono yang selalu dengan bijak bertukar pikiran, mba dian yang selalu menghibur saya, Trio macan dalam ruangan kerja saya yang selalu membuat saya tertawa, trio ma acah yang selalu humoris walaupan saat ini telah terpecah belah,pak bagyo dan pak dedi yang selalu menggoda saya hingga saya tertawa,Ibu Ayu yang selalu menyapa saya dengan ramah ,Jendral Indra yang selalu meledek saya tentang spiritual dan rekan-rekan serta sahabat lainya yang mohon maaf tidak dapat saya sebutkan satu persatu yang telah membantu saya baik dalam keadaan suka maupun duka sehingga saya memberanikan menuangkan tulisan ini.
Sedkiti saya ungkap hal-hal yang mungkin dibilang Kaset baru lagu lama kalau kata bang edi setiadi.Mungkin terkadang kita lupa akan keutaman ibadah tambahan yang dapat mempercepat rezeki.Saat ini saya mencoba memberanikan diri untuk sedikit mengupas dan mengingatkan sesuatu yang telah sedikit terlupakan yang tidak ditayangkan di infotaintmen manapun seperti SETAJAM SILET di stasiun tv swasta sekalipun.Semua itu saya Rangkum dalam beberapa kata yang makna dan kesimpulanya kurang lebih sama.
Pertama saya akan mengupas sedikit dengan 5 JARI yang saya istilahkan TANGAN GAIB .Menurut pendapat saya, kita sebagai manusia sudah benar dalam menjalankan hidup dalam lingkungan yang baik.Dimana Ibadah wajib telah kita jalankan masing-masing individu, sosial kita selalu terjaga dengan baik.Namun disini saya akan menambahkan sesuatu untuk mempercepat hasil.Bener bang edi, Lagu lama Kaset baru ya ini ceritanya.Mudah-mudahan bermakna dan menjadikan suatu kebaikan.Saya ibaratkan seperti kata-kata dibawah ini berikut penjabaranya.
Ibu Jari : Sedekah
Jari Telunjuk : Shalat Tahajjud
Jari Tengah : Silahturahmi
Jari Manis : Shalat Dhuha
Jari Kelingking : Zikir
Sebelum Anda menggunakan tangan gaib, sebaiknya Anda perhatikan beberapa faktor berikut untuk membersihkan tangan gaib tersebut agar bisa segera dipergunakan secara maksimal guna hasil yang maksimal pula.

ORANG TUA

ORANG TUA


1. Minta maaf pada kedua orang tua dan mertua serta pasangan(bagi yang telah menikah)
Minta ridho dari mereka
Minta agar keinginan kita didoakan, agar doa kita dan doa mereka selaras/sama
(Ingat ga kalian, siapa tau lupa ) Kata bapak TB dalam uraian ceritanya begini nich….
Saat Ibu melahirkan kamu, dengan mempertaruhkan nyawanya untuk kamu.Beliau rela mati untuk kamu, Beliau ikhlas membesarkan, merawat,menjaga,menyayangi kamu tanpa memperdulikan dirinya sendiri.
· Saat bayi kamu menangis tengah malam, beliau dengan sabar dengan kasih sayang menyusui kamu walaupun saat itu beliau sangatlah mengantuk , lelah dan letih setelah mengurusi kamu dibarengi mengerjakan pekerjaan rumah tangga
· Ingat ga kamu saat kamu pipis dicelana saat bayi, beliau membersihkan dan mengganti celanamu dengan penuh kasih.
· Ingat ga kamu saat kamu belajar berjalan beliau dengan sabar mengajarkan kamu hingga pinggang beliau merasa sakit akibat ikut membungkuk megajarkan kamu berjalan.
· Ingatkah kamu saat kamu sekolah, beliau dengan sabar mengantarkan dan menunggu kamu hingga selesai sekolah.
· Ingatkah kamu saat orang tua membanting tulang mencari nafkah untuk membesarkan dan mencari uang untuk kamu jajan serta membayar sekolah dan mencukupi kebutuhan kamu.
· Ingatkah kalian bahwa selama bertahun-tahun dikalikan 24 jam beliau menjaga kamu dengan sabar dan penuh kasih sayang
Namun apa yang mereka dapat sekarang ( RENUNGKANLAH ):
· Disaat kamu usia 5 tahun, ingatkah saat sore tiba seorang ibu memanggil kamu untuk makan dan mandi kamu malah berlari menjauh.Ingatkah kamu siapa yang mengajarkan kamu berjalan,namun kamu malah menjauh setelah bias berjalan bahkan berlari menjauh.
· Ingatkah kamu disaat pulang sekolah baju mu berlumuran lumpur dan sangat kotor, siapa yang mencuci dan membersihkanya ? IBU!
· Ingatkah kamu saat disekolah kamu selalu membolos dan bermain seenaknya tanpa memperdulikan biaya yang dikeluarkan dengan susah payah orang tuamu.
· Ingatkah kamu berapa kali kamu memaki mereka dengan nada keras dan sesekali dengan perkataan yang kasar.
· Ingatkah kamu disaat beliau sakit dan membutuhkan pertolongan mu, kemana kamu saat itu.sedang disaat kamu sakit siapa yang menunggu dan menjaga kamu ? ORANG TUAMU!
· Ingatkah kamu disaat besar dan sukses kamu melupakan mereka, berapa jam, berapa hari , berapa tahun kamu melupakan mereka.
Tanpa pamrih mereka merelakan hidupnya untuk membesarkan dan membiayai kamu dengan cinta kasih.Apa yang mereka dapat dari kamu saat ini.
Orang Tua tidak mengharapkan apa-apa dari kita, melihat kita sehat saja dan hidup harmonis mereka sangat bahagia, tanpa mengharap imbalan harta dan sebagainya.
Walaupun harta yang kamu berikan lebih tinggi dari gunung yang sangat tinggi di dunia, walaupun hartamu lebih luas dari lautan yang paling luas didunia, semua tidak cukup dan tidak akan bisa mengganti jasa dan cinta kasih mereka kepadamu.
Setiap hembusan nafas yang dihembuskan orang tua, mereka seraya berdoa kepada ALLAH mengharap kebahagiaan untuk kamu, namun apakah kamu mendoakan mereka.
KITA sebagai anak sangat EGOIS, apakah mau kelak anak-anak kamu seperti apa yang kamu lakukan seperti kamu melakukanya kepada orang tuamu? HIDUP ADALAH PILIHAN!
“ JANGAN LAH ANAK-ANAK MU MELAKUKAN HAL-HAL YANG TIDAK BAIK YANG KAMU LAKUKAN TERHADAP ORANG TUAMU”
Sekanjutanya kita kupas lebih tajam dari pada SILET….
2. Lunasi dulu kewajiban Anda seperti ( hutang,walau dicicil tapi niatnya melunasi, menepati janji,dll ).
Masuk pada pembahasan awal.Kata Bapak TB:Lihat ilmu itu yang baik ambil walaupun keluar dari sesuatu yang bau……

IBU JARI SEDEKAH

IBU JARI SEDEKAH


Anda pernah mendengan “take and give” atau “ mengambil dulu baru member ”?Bagi saya istilah itu tidaklah tepat, kalau Anda gunakan itu untuk mencari rezeki berarti Anda sama saja dengan Koruptor! Ya K-O-R-U-P-T-O-R! Mencuri uang Negara, kemudian berlagak menjadi pahlawn dengan membagi-bagi uang kepada rakyat.
Terus yang benar apa dong ? Tanya si TB! Yang tepat adalah “ Give and Given” atau “ Memberi dulu baru kita diberi”.
Anda memberikan hasil kerja dulu, baru diberi gaji
Anda berusaha dulu, baru memperoleh keuntungan
Anda menyayangi dulu, baru disayang
Anda penuhi kewjiban, baru diberi hak
Anda berikan ilmu kepada orang lain, ilmu Anda tidak akan berkurang malah bertambah
Jangan menunggu bahagia baru tersenyum, tapi tersenyumlah dulu maka kamu akan bahagia
Jangan menunggu kaya baru bersedekah, Sedekah saja dulu maka kamu akan semakin kaya
Jangan menunggu termotivasi dulu baru bergerak, lebih baik bergerak dulu nanti juga termotivasi
Jangan menunggu diperdulikan orang lain dulu baru kamu perduli,pedulilah dengan orang lain maka kamu akan diperdulikan dengan orang lain
Jangan menunggu orang lain memahami kamu baru kamu memahami mereka, pahamilah mereka dulu maka kamu akan di pahami oleh mereka
Jangan menunggu dicintai baru mencintai, tapi belajarlah mencintai dulu baru kamu akan dicintai
Jangan menunggu banyak uang baru hidup tenang, tapi hiduplah dengan tenang.percayalah bukan sekedar uang yang datang tapi juga rezeki yang lainya
Jangan menunggu sukses baru bersyukur, lebih baik bersyukur dulu maka bertambah kesuksesanmu
Jangan menunggu bisa baru melakukan, tapi lakukanlah kamu pasti bisa!
Kalau begitu bagaima dengan rezeki dan kekayaan? Ya hukumnya sama, “ Anda memberi rezeki dulu, baru Anda diberi Rezeki”.
Kalau pemberian kepada yang berhak sebesar 2,5% dari harta kita disebut sebagai kewajiban zakat maka sisanya disebut sedekah.
Dijanjikan empat hal dari sedekah :
Mendatangkan Rezeki
Menolak bala
Menyembuhkan penyakit
Mmeperpanjang umur
Allah berfirman “ Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada ALLAH pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat gandakan ( ganjaranya ) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak .” ( QS. 57:18 ).Nabi berpesan, “ Tidaklah berkurang harta dikarenakan sedekah!” Khalifah Abu Bakar Shidiq pernah bersedekah 100% dari hartanya.Khalifah Ali bin Abi Thalib menyatakan, “ Pancinglah rezeki dengan bersedekah “.
Sebenarnya, berapapun yang Anda sedekahkan, pasti akan dibalas dan dilipat gandakan oleh-NYA. Tidak jadi soal, apakah Anda beriman atau tidak.Buktinya, banyak orang yang kaya raya yang dermawan semakin kaya, padahal mereka atheis ( tidak punya agama ).Bagi mereka, hampir-hampir tidak ada istilah ikhlas!hampir-hampir tidk ada istilah iman!
Bill Gates dan Warren Buffet Dua orang terkaya di muka bumi telah mendermakan 50% harta mereka.Sampai saat ini kekayaan mereka tidak berkurang.
Donald Trump, ketika bangkrut pada tahun 1990-an, malah membagi-bagikan hartanya yang masih tersisa.Sampai hari ini kekayaanya malah bertambah!
Nabi berpesan “ Bersegeralah bersedekah sebab yang namanya bala tidak pernah bisa mendahului sedekah”.
Pernah diriwayatkan bahwa ada seorang pemuda yang akan melangsungkan pernikahan besok.Ketika itu malaikat memberitahukan kepada nabi Ibrahim bahwa nyawa pemuda itu akan dicabut besok sore. Ternyata, besoknya terlihat pemuda itu tetap melangsungkan pernikahan dan beberapa hari kemudian masih segar bugar.
Ketika Nabi Ibrahim menanyakan amalan apa yang telah dilakukan pemuda itu sehingga kematianya tertunda? Malaikat menjawab , bahwa sebelum hari pernikahanya, pemuda itu menyedekahkan sebagian hartanya sehingga akhirnya kematianya ditunda hingga 70 tahun lamanya.Ajaib, sedekah pun bisa menangguhkan bencana bahkan mengubah takdir.
Nabi berpesan lagi, “ Obatilah penyakitmu dengan sedekah” dan “ Sedekah bisa memanjangkan umur”.
David McClelland melalui risetnya, “ Melakukan sesuatu yang positif terhadap orang lain memperkuat system kekebalan tubuh”.
James House melalui risetnya, “ Menolong orang lain secara sukarela meningkatkan kebugaran tubuh dan angka harapan hidup”.
Alan Luks melalui bukunya, “ Menolong orang lain dapat mengurangi sakit, mengurangi stress, meningkatkan endorphin, dan meningkatkan kesehatan.
Stepen Post melalui bukunya, “ Sifat dermawan itu menyehatkan dan memanjangkan umur.Bahkan, dua kali lebih menyehatkan dari pada Aspirin”.
Guru saya menulis, sedekah itu memiliki kecendrungan mengikuti hukum Timbal balik ( Low of Reciprocity ).What you give is what you get.Apa yang Anda berikan itu pula yang Anda dapatkan.
Jika Anda sedekah makanan, maka Anda akan mendapatkan makanan.
Jika Anda sedekah tenaga, maka Anda akan mendapatkan tenaga. Ini berarti, jika Anda menolong seseorang, maka Anda akan mendapatkan pertolongan dari orang lain.
Jika Anda sedekah senyum, maka Anda akan mendapatkan senyuman dari orang lain.
Jika Anda sedekah ilmu, maka Anda akan memperoleh ilmu yang baru.
Selanjutnya untuk mendapatkan uang, apa yang harus Anda sedekahkan? Bersedekahlah uang.
Untuk mendapatkan uang receh, apa yang harus Anda sedekahkan?Bersedekahlah uang receh!
Untuk mendapatkan uang dalam jumlah besar, apa yang harus Anda sedekahkan? Bersedekahlah uang dalam jumlah yang besar!
TB juga tau, mangkanya dia bersedekah. ( Bang Ali ).
Ngomong –ngomong berapa ya jumlah harta yang harus kita sedekahkan? Dianjurkan minimal 10%, karena kata bapak TB: Sedekah itu dibalas oleh Yang Maha Kaya minimal 10 kali lipat.
Kalau Anda bersedekah Rp.10 ribu, maka akan dibalas Rp.100 Ribu atau setara.Kalau Anda bersedekah Rp.1 juta, maka akan dibalas Rp 10 juta atau setara.
Kalau dibalik, Anda tengah merugi Rp.50 juta, berapa yang harus Anda sedekahkan? Ya, Minimal Rp.5 juta.
Artinya makin besar makin bagus!Kata bapak TB.
Temen-temen si TB bertanya : Bagi yang tidak dikaruniakan harta gimana ? Atau Masa sech orang miskin bersedekah? Nggak cocok! Bang ali menjawab: Kata nabi “ Sedekah itu yang paling utama adalah sedekah yang kamu berikan ketika kamu dalam keadaan sehat, kikir, dan takut terhadap kemiskinan serta menginginkan kekayaan” dan “ Allah mencintai orang kaya yang bersedekah, tapi Allah lebih mencintai orang miskin yang bersedekah.”Karena pengorbananya beda, Sedekah Rp.100 ribu bagi yang mampu tidak ada artinya, tapi bagi yang miskin itu besar nilainya.artinya kalau Anda berpaham kaya dulu baru sedekah.Tolong segera Anda ubah menjadi “ KALAU MAU KAYA, YA SEDEKAH DULU!” atau “ Yang miskin yang bersedekah”.Itupun kalau Anda malu, TB aja bersedekah dulu kok!
Nabi sendiri berpesan, “ Belilah semua kesulitanmu dengan sedekah “. Artinya, seluruh masalah bisa diselesaikan dengan sedekah!
Melunasi hutang
Mengatasi kerugian
Mengatasi kebangkrutan
Meningkatkan profit
Meningkatkan karier
Meluaskan rezeki
Memudahkan urusan
Menyembuhkan penyakit
Memanjangkan umur
Menolak bala
Memudahkan jodoh
Memudahkan keturunan
Dan lain lain
Jangan lupa dengan ikhtiar dan keyakinan! Bedanya, kalau pakai sedekah, ikhtiarnya akan jauh lebih gampang.
Terus TB juga pernah bertanya, “ TB sudah sering bersedekah, kenapa belum dibalas-balas juga sama Yang Maha Kuasa? “ kata Bang Ali :Sekarang coba TB rupiahkan kenikmatan-kenikmatan TB:
Nama Baik TB
Relasi / kawan-kawan TB
Karier /Prestasi TB disekolah
Bisnis keluarga TB
Ilmu TB
Kesehatan TB
Keselamatan TB
Keluarga TB
Umur TB
Semua itu, berapa nilainya? Tak terhingga! Boleh jadi, itu dia balasanya! Bahkan bisa jadi, sebuah takdir buruk akan datang menimpa TB, namun tidak jadi, karena TB telah bersedekah! Sayang-nya, TB tidak sadar.Karena itu, tetaplah berbaik sangka kepada-NYA!( Pesen Bang ali kepada si TB ).
Dengan segudang keutamanya, saya mengibaratkan sedekah itu seperti jempol atau ibu jari.Sedekah adalah, “ ibunya segala rezeki “. Kalau Anda sudah mempraktekanya Anda berhak mendapatkan “ Two Thumbs Up “ dua jempol, satu dari Yang Maha Memberi, satu dari Yang Maha Menerima Sedekah Anda!
Ok next Lagu lama kaset barunya ….

JARI TELUNJUK SHALAT TAHAJJUD

JARI TELUNJUK SHALAT TAHAJJUD


Al kisah, pada zaman khalifah Umar Bin Khattab, pasukan muslim berhadap-hadapan dengan pasukan Romawi pada suatu perang yang paling menentukan dalam perebutan wilayah syam ( Negara Syria saat ini ).Setelah bertempur selama beberapa hari, ternyata kedua belah pihak saling mengalahkan, sehingga tetap dikedudukan seperti awal pertempuran.
Ini menjadi hal yang aneh bagi pasukan muslim karena mereka diperkuat oleh para sahabat, veteran perang badar dan uhud,yang telah dijanjikan oleh Rasulullah, tidak akan pernah kalah setiap kali mereka terlibat suatu pertempuran.Oleh karena itu, panglima mengirimkan surat kepada Khalifah Umar di Madinah untuk meminta petunjuk tentang situasi tersebut.Khalifah Umar memberikan surat balasan yang isinya memerintahkan panglima untuk memeriksa apakah ada sunnah Rasulullah yang tidak dilaksanakan.
Setelah dilakukan pengecekan, ternyata pasukan lupa melaksanakan suatu sunnah yaitu “ bersiwak “ atau menggosok gigi ( Nabi minimal 10 kali bersiwak dalam sehari ), dikarenakan sibuk oleh pertempuran.Panglima segera memerintahkan kepada pasukan untuk masuk ke hutan mengambil kayu siwak untuk meggosok gigi.
Pasukan pengintai romawi, melihat kejadian itu menjadi kaget, mereka berpikir “ luar biasa pasukan muslim hari ini, pohon saja dimakan apalagi kita “.Dengan ketakutan mereka melaporkannya kepada pimpinan Romawi.Tahukah Anda? Pada hari itu juga pasukan Romawi menyatakan menyerah tanpa bertempur!
Itulah al kisah tentang kehebatan para generasi pertama, menjungjung tinggi kepatuhan kepada perintah ALLAH dan Rasulullah, karena itulah mereka dikaruniakan kejayaan dan kemuliaan dunia dan akhirat yang dampaknya dirasakan oleh generasi setelahnya hampir selama 700 tahun.
Imam Malik ( Salah satu imam empat mazhab ) menjawab melalui tulisan pada kulit kitabnya Al-Muwattha, “ Tidak akan sukses generasi akhir dari umat ini, melainkan mereka mengadopsi cara-cara dan tradisi yang telah menyukseskan generasi pertama “.
Tahukah Anda , salah satu rahasia mereka? Ada satu sunnah yang tidak pernah generasi terdahulu tinggalkan dalam kondisi apapun yaitu Shalat Tahajjud atau Shalat malam.
Semboyan mereka adalah, Ruhbaa nun billaili wa fursaa nun binnahaari—Menjadi ahli ibadah di malam hari, giat berjuang di siang hari.”Sejarah mencatat bahwa kebangkitan umat islam tidak saja diperjuangan dengan keringat dan darah, tetapi juga dengan linangan air mata ketika shalat tahajjud.
Menurut riwayat, para umat nabi-nabi terdahulu telah melaksanakan Shalat Malam.
Sebelum turunya perintah wajib Shalat, Rasulullah telah melaksanakannya.
Rasulullah tidak pernah meninggalkan shalat tahajjud, baik ketika beliau sedang menetap maupun sedang dalam perjalanan.
Satu-satunya shalat sunnah yang perintahnya terdapat langsung dalam Al Qur’an adalah tahajjud.
“Dan pada sebagian malam hari shalat tahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu; Mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.” ( QS.17:79 )
Shalat sunnah yang paling utama, “ Shalat paling utama setelah shalat wajib adalah shalat waktu tengah malam.”
Rasulullah berpesan, “ Raihlah kemuliaan dengan bangun shalat malam saat manusia lelap tertidur.”
Shalat tahajjud adalah shalat sunnah yang dilakukan seseorang setelah ia bangun dari tidurnya di malam hari meskipun tidurnya hanya sebentar.jadi bukan begadang! Karena kata Bang Haji Rhoma Irama “ Begadang jangan begadang , begadang tiada gunanya,” hehehehe.
Nabi berpesan, “ Sesungguhnya pada malam hari itu benar-benar ada saat yang seorang muslim dapat menepatinya untuk memohon kepada ALLAH suatu kebaikan dunia dan akhirat pasti Allah akan memberikanya ( mengabulkanya ) dan itu setiap malam.”
Beberapa keutamaan Shalat Tahajjud adalah :
Terkabulnya doa
Mencegah kemaksiatan
Keberkahan rezeki
Menolak Penyakit
Meningkatkan Kecerdasan
Doktor Neurologi di Amerika melalui kajianya mengatakan terdapat beberapa urat syaraf di dalam otak manusia ini tidak dimasuki oleh darah, melaikan ketika seseorang shalat dalam posisi sujud.
Daniel F. Kripke, melalui penelitianya selama sekitar 6 tahun di amerika serikat dan jepang menyimpulkan, “ Tidur selama 8 jam sehari memiliki risiko kematian lebih cepat dibandingkan selama 6 -7 jam sehari.”
Selain itu ahli tahajjud kata-katanya manjur dan doanya makbul!
Lanjut bang lagu lama kaset barunya….

JARI TENGAH SILAHTURAHMI

JARI TENGAH SILAHTURAHMI


Ridha Allah bergantung kepada keridhaan orang tua dan murka Allah bergantung kepada kemurkaan orang tua.”
Salah satu dosa besar adalah durhaka kepada orang tua.
Salah satu doa yang mustajab adalah doa orang tua kepada anaknya.
Silahturahmi diartikan secara umum adalah berbuat baik kepda orang lain dan membantu mereka dari kesusahan dengan kemampuan yang kita miliki. Bermacam-macam bentuk dari silahturahmi.
Saling mengunjungi saat sehat
Saing menjenguk saat sakit
Saling membantu dan berbagi
Saling mendoakan
Saling berbagi ilmu
Saling nasihat-menasihati
Saling mencintai dan memuliakan
Saling memenuhi undangan apabila ada hajat
Mengiring jenazahnya
Silahturahmi yang paling bagus adalah silahturahmi dalam rangka menjalin hubungan yang telah terputus.
“ Siapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka sambunglah tali silahturahmi.” Itulah pesan nabi, yang berarti dijanjikan minimal dua hal dari silahturahmi.Diluaskan rezeki dan dipanjangkan umurnya.
Lanjutkan de…..siap bang lagu lama kaset barunya dilanjutkan….

JARI MANIS SHALAT DHUHA

JARI MANIS SHALAT DHUHA


Salah satu ciri manusia modern adalah terinfeksi penyakit “ tahu-tahu “. Tahu tahu sudah malam lagi! Tahu-tahu sudah senin lagi!Tahu-tahu sudah tahun baru lagi!hehehehe.Waktu terasa berjalan begitu cepat sehingga banyak kegiatan yang sering terlewatkan sepanjang hari.
Sekarang saya akan membagikan kepada Anda sekalian, obat rahasia penyembuh penyakit TAHU-TAHU “ .Itulah shalat Dhuha.
Cukup Anda minum obat tersebut setiap pagi antara pukul 07:30 pagi sampai sekitar pukul 11:00 siang.Dosisnya mulai dari 2 rakaat hingga 12 rakaat.Obat ini gratis dan dapat ditemukan dimana saja diapotik terdekat.Karena itu buruan ya “ DIBELI “ sebelum ketinggalan!hehehe…
Efek samping Shalat Dhuha diantaranya :
Merupakan shalat rezeki anti miskin, sesuai dengan pesan Nabi :
“Barang siapa shalat dhuha dua belas rakaat, maka Allah akan membangun istana dari emas di surga.”
“Shalat Dhuha itu mendatangkan rezeki dan menolak kemiskinan, dan tidak ada yang memelihara shalat kecuali orang-orang yang bertobat.”
Memperpanjang umur
Meluaskan rezeki
Menolak bala
Menyembuhkan penyakit
Dan Lain lain
Allah berfirman,” Demi waktu Dhuha dan demi malam apabila telah sunyi.” ( QS.93:1-2)
Para ulama berpendapat waktu Dhuha dan waktu malam adalah waktu yang utama setiap harinya.Karena itulah kita disunnahkan untuk melaksanakan shalat tahajjud dan Dhuha.
Kalau waktu sehari semalam selama 24 jam kita bagi menjadi empat bagian maka pembagian shalatnya menjadi:
Pukul 01-06 :Shalat Tahajjud dan Shalat Shubuh
Pukul 06-12 :Shalat Dhuha
Pukul 12-18 :Shalat Zuhur dan Ashar
Pukul 18-24 :Shalat Magrib dan Isya’
Lapor, materi ke empat telah dibaca…laporan selesai….Lanjutkan…lanjutkan Bang….

JARI KELINGKING BERZIKIR

JARI KELINGKING BERZIKIR


Allah berfirman:
“…berzikirlah kepada Allah dengan sebanyak-banyaknya, agar kamu beruntung.” QS.62:10
“Sesungguhnya Allah dan Malaikat-NYA bershalawat kepada Nabi.Wahai orang-orang yang beriman bershalawat salamlah kepadanya.” ( QS.33:56)
Pesan Nabi:
“Perumpamaan orang yang berzikir kepada Allah dan orang yang tidak berzikir, adalah seumpama orang yang hidup dan yang mati.:
“Siapa yang membiasakan beristigfar ( memohon ampun kepada Allah ), maka Allah akan memudahkan baginya: jalan keluar dari setiap kesempitan, kemudahan di dalam setiap kepanikan, dan rezeki dari Allah lewat jalan yang tidak pernah terduga.”
“Bacalah AL-Qur’an, karena ia akan datang pada hari kiamat, sebagai pembela pada orang yang mempelajari dan menaatinya.”
“Barang siapa yang mengucapkan shalawat kepadaku satu kali, maka Allah akan bershalawat baginya sepuluh kali, dan digugurkan sepuluh kesalahan ( dosa )-nya, serta ditinggikan baginya sepuluh derajat ( disurga kelak ).
Yuk mariiiii…kata si Furir….kita laksanakan amalan tambahan ini untuk hidup menjadi lebih baik kedepanya…..GRATIS!
Akhir kata, kesempurnaan hanya milik ALLAH SWT dan kekurangan hanya milik saya sebagai hambanya.Mohon dimaafkan apabila ada kata-kata atau penyampaian yang kurang berkenan di hati Anda sekalian.Saya bepersan , Insya Allah kemudahan demi kemudahan akan menghampiri Anda dengan melaksanakan Kewajiban yang diperintahkan oleh ALLAH SWT dan dimudahkan serta dipercepat apa yang menjadi harapan serta permohonana Anda sekalian kepada ALLAH SWT dengan menambahkan ibadah sunnah dengan perumpamaan TANGAN GAIB ini.Segla puji bagi ALLAH TUHAN SEMESTA ALAM, SHOLAWAT SERTA SALAM SELALU TERCURAHKAN KEPADA JUNGJUNGAN KITA NABI BESAR MUHAMMAD SAW, BESERTA KELUARGA, SAHABAT, DAN KITA UMATNYA.Semoga ALLAH SWT senantiasa mengabulkan apa yang menjadi permohonan Anda semua, Amin Ya Rabal Alamin.
Wasalamualaikum, wr,wb.
Hervian Budi Yulianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar